Selamatkan Bandung!

Selamatkan Bandung dari kedzaliman!

Selamatkan Bandung dari sampah!

Selamatkan Bandung dari PLTSa!

Selamatkan Bandung dari kekalahan Persib!

Selamatkan Bandung dari kemacetan!

Selamatkan Bandung dari Dada Rosada!

Selamatkan Bandung!

Maaf jika tidak berkenan. Blog ini hanyalah sekadar aspirasi seorang warga Bandung yang ingin agar Bandung lebih baik.

Advertisements

5 responses

10 07 2008
yogaswara

BENARKAH MAU DADAKU ATAU DADAMU ?
Kebencian terhadap salah seseorang jangan melebihi kebencian Tuhan karena kita bukan tuhan. Lihat realita yang ada, jangan hanya dari sudut pandang keinginan kita, cek semua berita tidak hanya dari satu pihak melainkan dari kedua belah pihak disertai kebenaran data langsung dari nara sumber (jangan terbiasa dengan Kata si Anu..kata orang dll) Ingat.!.Allah SWT berfirman:
(Al Qalam 68:11) Yang banyak mencela, yang kian ke mari menghambur fitnah,
(Al Baqarah 02:217) …dan berbuat fitnah lebih besar (dosanya) daripada membunuh…

Realita PILKADA yang ada:
1. Pemimpin yang berkuasa hanya 5 tahun tidak akan pernah cukup untuk dapat membenahi wilayahnya karena terkait POLITIK, EKONOMI, SOSIAL, BUDAYA, PERTAHANAN DAN KEAMANAN, Maka dari itu dibutuhkan 2 masa periode karena periode terakhir sudah selayaknya tinggal memoles halus hasil pekerjaan.
2. Budaya KORUPSI yang masih merebak di Indonesia bukan hanya Pejabat tapi lihat DIRI ANDA MASING2, pernahkah anda :
a. Ditugasi berbelanja kembalian uang yg hanya Rp 100 (karna dianggap kecil) tidak dilaporkan.
b. Keluar dari jam kerja, terlambat dari jam kerja, curi waktu kerja, walau sedikit ingat ”time value of money” (kasarnya orang dagang waktu adalah uang)
c. Memakai kertas perusahaan, Atk, Lampu, Pulpen, Tip ex, Atk lainnya utk kepentingan pribadi SEKALIPUN MENULISKAN 1 KATA DENGAN TINTA PULPEN PERUSAHAAN.
d. Meminta Anggaran Uang belanja baik utk, buku, baju, sayur, bayar uang sekolah dengan mark up lebih atau sisanya tak pernah dikembalikan.
e. Pada acara keagamaan anda mengambil sisa makanan dibawa pulang kerumah lalu memakannya bukan malah diberikan pada yang tak mampu, padahal uang hasil acara keagamaan dari umat untuk ALLAH SWT. Bukan untuk perut anda dan keluarga anda.
Maka dari itu bila berteriak Korupsi mulailah dari diri sendiri TANYAKAN KE yang melihat diri anda sendiri, dia tak pernah bohong. (3M=Mulai saat ini, Mulai dari yang kecil, Mulai dari diri sendiri) dan satu lagi TIADA SATUPUN SAAT INI MANUSIA YG TIDAK MEMILIKI DOSA
3. Pergantian yang baru akan muncul korupsi model baru yang lebih besar CUKUP KIRANYA CONTOH DARI ERA SOEHARTO KE ERA REFORMASI…(Ternyata yang direformasi itu Korupsi yang 1 orang, diubah menjadi Korupsi Ramai-ramai dan lebih terbuka, maka lihat dng mata hati anda betapa parah perkembangan Indonesia dibandingkan negara lain dalam kurun waktu bersamaan)
4. Bila anda menjadi corong memaki, menjatuhkan, memfitnah ORANG LAIN lalu mendukung salah satu Pejabat bersediakah ANDA MENJAMINNYA DARI PERBUATAN DOSA.!
5. Jangan menilai dari yang buruknya saja tapi lihat kelebihan dari seseorang, kalau itu dilakukan niscaya dalam pergaulan ANDA AKAN DIHARGAI DAN DISUKAI karena anda siap menerima kehendak tuhan dengan apa adanya (hanya melihat/menyaksikan keindahan kasih sayangnya).
6. Lidahmu adalah pedangmu, jangan sampai berbalik mengenai dirimu, ada baiknya ’”diam itu emas” sabda rasul’ tapi bila ilmu dan data itu akurat silahkan bicara dengan bahasa tuhan (sesuai Al Quran dan Sunah)
7. Lihat segala sesuatu dari tindakannya bukan hanya omonganya saja, apakah seseorang melaksanakan janji dengan perbuatannya, menghancurkan Kebodohan, Pelacuran, Kesehatan, kejahatan dan lain sebagainya (renungkan apakah anda berani menegur tetangga anda yg berselingkuh, zina, fitnah, korupsi di masjid, bergunjing, halamannya kotor dll)
8. Apa Tujuan Promosi daerah seperti visit Indonesia 2008.? yaitu mengundang orang untuk datang dengan harapan mau membelanjakan uangnya hingga menjadi pendapatan daerah. Ramainya orang masuk ke suatu daerah hingga menimbulkan kemacetan (lihat no plat mobilnmya kebanyakan orang daerah lain masuk), merupakan salah satu suksesnya kepemimpinan daerah dalam mempromosikan daerahnya terlepas dari ketidaksiapan infra struktur dalam mengantisipasinya (adanya kemacetan, semrawut dll) karena 5 TAHUN PERTAMA MEMBANGUN, 5 TAHUN KEDUA MEMAKMURKAN.
9. Banyaknya Plaza dan Mall bukti dari kelengkapan kota apalagi Bandung dikenal dengan SURGA BELANJA dari sisi ini apa yang salah dengan pemerintah daerahnya? Kecuali kebodohan dari yang menilainya.! (atau yang menilai hanya mau duit dari omongannya jual berita)
10. Cobalah untuk membiasakan diri kita menjadi diri orang lain agar kita tahu persoalan yang dihadapinya. Bila anda berposisi sebagai presiden, gubernur, walikota, camat apa yg akan anda lakukan secara teknis dan detail untuk memperbaiki politik,ekonomi,sosial,budaya, hankam. Mudahkah.? Disaat korupsi, fitnah, zina, kebodohan, kemiskinan masih ada di setiap sudut dan lorong gang dilingkungan anda.
Dari sedikit uraian diatas mari kita ciptakan PILKADA yang bersih tanpa Fitnah, Su’udzhon, iri, dengki, kekerasan fisik (Perbuatan Keji dan Mungkar). Siapapun pemenangnya itulah yang terbaik dari ALLAH SWT.
Seorang Dada Rosada hanyalah manusia biasa yang tak terlepas dari dosa, selama kepemimpinannya ada kelebihan dan kekurangan. NAMUN SAYA LIHAT ADA IMAN DISANA (BERANI KARENA ADANYA ALLAH SWT) karena yang namanya MENUTUP KEMAKSIATAN ”SARITEM” BANDUNG belum tentu ada yang berani mungkin termasuk anda karena akan berpikir 1000 kali karena takut dibunuh preman,dihujat,dimaki dll. lihat saja pusat KEMAKSIATAN SURABAYA ”DOLLY’tak satupun manusia yg berani menutupnya ada apa? renungkanlah..!
Bandung sudah berhasil menjadi kota KEMBANGNYA INDONESIA dengan bukti ramainya orang menuju Bandung bahkan penerbangan Air Asia membuat direct langsung dari Kuala Lumpur ke Bandung, Orang dari daerah sangat ingin bersekolah Di Bandung, orang berlibur ingin ke Bandung, Saya saja yang tinggal di MEDAN sangat ingin ke Bandung karena Plaza, Mall, suasananya, belanjanya,murahnya dll…ya wajar sajaLAH BANDUNG menjadi macet dan semrawut tinggal 5 tahun kedepan segera dibenahi INFRASTRUKTURNYA.
INTI dari seorang pemimpin BANDUNG saat ini harus mampu merangkul ULAMA, PREMAN, PENJAHAT, PEJABAT, CENDIKIAWAN, BUDAYAWAN, AGAMAWAN DLL untuk dibawa menuju jalan yg LURUS, MADANI DAN RELIGIUS. Bila ada yang hanya dari salah satu saja sudah pasti digilas oleh yang lainnya, bila hanya rekrut ULAMA, Maka kebaikan yang satu akan Habis oleh Kejahatan yang ramai. Bawalah mereka semua menuju satu tujuan dengan mensinergikan IQ, EQ dan SQ Dibawah komando orang yang MENGERTI dan ahli dibidangnya bukan hanya jago dibidang agama, keartisan, keuangan saja tapi harus KAFFAH (TOTALITAS KESELURUHAN).
”BUKAN DADAKU ATAU DADAMU YANG KAU PILIH TAPI HATI YANG DIDALAM DADAMU YANG KAU PILIH”

14 07 2008
srikandiindonesia

rekan2 Bandung
Save bandung right now!
Click http://www.gemesbandung.wordpress.com

Gemes (Gema Sabilulungan) adalah aliansi ekstraparlementer yang terdiri dari
Mahasiswa, PKL, Seniman, Pedagang Tradisional, dll. kami peduli dengan kondisi kota bandung dan mengaharapkan kota Bandung menjadi Kota yang layak huni. Kami telah mengalami ketertindasan akibat pemimpin yang salah urus. Tapi kami percaya, kota Bandung akan berubah menjadi lebih baik.

Bandung : mencari pemimpin penyelamat rakyat !!

22 07 2008
atik

maaf… yang layak huni itu yang seperti apa sih? salah urus itu seperti apa sih? kadang itu jadi pertanyaan bagi diri saya sendiri selama ini…..mungkin kita mesti melihat juga bahwa manusia itu sangat2 kompleks (kepentingan, kebutuhan, keinginan dan nafsu antara satu dengan yang lain aja beda apalagi sebandung)….. kayaknya kita mesti melihat dari sudut pandang yang mana/siapa kita menilai atau malah menjudge sebagai yang salah urus…… kalo kata yang punya toko di pinggir jalan, bandung salah urus karena pkl yang nota bene adalah pendatang dah ngalangin toko saya jadi toko saya kehalang, ga keliatan gada yang beli dan saya bangkrut, padahal saya juga bayar pajak…… dari sudut pandang pkl saya berhak mencari nafkah untuk menghidupi keluarga saya dengan berjualan di tempat mana aja yang saya mau, yang penting laku, peduli ngalangin atau ngerugiin orang lain….bukan urusan saya ini…. saya juga butuh hidup….. sementara dari sudut pandang pengguna jalan pusing mesti jalan dimana saya trotoar isinya pkl semua, selain jalan juga jadi sumpek ruwet dan kota jadi semrawut acak2an begitu kata orang2 yang pinter mengomentari….. tapi pengguna jalan lain yang datang ke jalan itu untuk berbelanja seneng2 aja bisa belanja dengan harga murah…. pkl gitu lo…..

nah kalo guwe jadi orang yang berwenang pasti pusing, mau menangin pihak dari sudut pandang yang mana? pkl dipindahin ke lokasi baru dibilang tidak berkeprimanusiaan atau salah urus seperti yang dibilang tadi karena kurang menguntungkan, dibiarin aja salah urus juga nanti dibilang ama si pengomentar kota, dll…… belum lagi si preman jadi keilangan sumber palakan….. wah kebayang buah simalakama… padahal ini cuma satu kasus doang…… pkl… belum sampah….. dimana masyarakatnya masih senang lempar puntung rokok atau kulit jeruk sembarangan…hayoooo ngaku, kamu masih ngelakuin itu kan?…..kalo ga bagus deh….. belum listrik….. belum air….belum jalan…..belum apa lagi ya wah buanyaaaaaaaaaaakkkkkk deh….
cape dehhh….. guwe ga mau jadi pemimpin….ga bisa kayaknya…..

tapi dari guwe yang orang awam…… mari SELAMATKAN KOTA BANDUNG DARI PENGOMENTAR YANG BISANYA NGOMEL DAN MENGHUJAT TANPA MEMBERIKAN SOLUSI……………..

hidup bandung!!!!!!!!!!!!! kota guwe!!!!!!!!!!!!!!!!!!! dengan segala permasalahan dan kekompleksan masalahnya masih jadi kota guwe yang guwe suka……………..

24 07 2008
ade

kalau saya mah tidak mau dada rosada teh bukan apa-apa sih, bukan karena benci, bukan karena tidak suka, bukan karena dada rosada teu baleg, tapi saya pengen pemimpin yang baru, yang muda, yang punya latar belakang agamis, akademis, kreatif. Boleh kan sekali-kali yang baru, yang muda, yang punya latar belakang agamis, akademis, kreatif yang jadi pemimpin? Boleh kan ? Jadi, menurut saya mah sebaiknya dada rosada mah pensiun aja, biar yang 5 tahun selanjutnya mah diteruskan oleh yang lain seperti kretiria diatas.Makacih….

3 07 2013
Yuki gautama

Semoga Bandung lebih baik dan dipimpin oleh orang yang amanah serta stakeholder pemerintah kota bandung beserta masyarakatnya mendukung semua program yang menjadikan Kota bandung lebih nyaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: