gugatan Warga Bandung ke Dada Rosada

7 07 2008

—— Ini dia daftar gugatan warga ke PENGADILAN terhadap kepemimpinan Dada Rosada. Bukti bahwa ada banyak perlawanan dari rakyatnya sendiri :
1. Gugatan ke PTUN thd pembangunan apartemen Setiabudi oleh WALHI Jabar dan LBH Bandung, tahun 2004
2. Gugatan ke PTUN thd pembangunan jalan di Punclut yang melanggara RTRW oleh YPKLTS tahun 2005
3. Gugatan Class Action ke PN oleh masyarakat korban longsor TPA Leuwigajah, tahun 2006
4. Gugatan ke PTUN thd pembangunan hotel di Rancabentang oleh Adnan Buyung Nasution tahun 2006
5. Gugatan thd pembangunan Pasar Cicadas oleh P3CB tahun 2007
6. Gugatan thd pembangunan PLTSa oleh “Aliansi” tahun 2008.*

—— Sudahlah jangan terlalu membahas “yang terhormat” dada rosada. saya khawatir menjadi yang tidak terhormat dada rosada.*

—— Saya setuju, ini untuk mempertaruhkan calon independen, segera incumbent enyah dari panggung politik, udah terbukti tidak sukses kok masih nyalon.*

—— Pemimpin Kota Bandung yg akan datang harus merakyat tahu keinginan rakyat , kita lihat jalan2 dikota bandung amburadul sementara pajak diharuskan setor tepat waktu tapi untuk pembangunan tidak maksimum kalau tidak dikatakan jelek ? . kita coba dari luar birokrat yang benar2 mau pembenahan / revolusi aparatur2nya , karena belanja aparatur pemerintahan kota bandung cukup besar , tapi kerja tidak optimal kalau bahkan menjurus pada karakter yg busuk. kita berharap PILWAKOT 2008 ini dapat memilih Pemimpin baru yang mau berjuang utk rakyat jangan diam duduk di kantor saja ??? *

—— Sudah sejak 96 saya tinggal di bandung, baru inget lagi walikota kita ternyata namanya Dada Rosada he he he….*

—— Memang sudah saatnya pemimpin2 yang sepuh segera undur diri saja, beri kesempatan kepada yang muda2. Krn yang sepuh2 kalau dikritik yang muda2 suka pada tersinggung. Kalo yang muda dikritik sama yg muda jadi tambah semangat melakukan perbaikan… Saya liat nih calon2 independen banyak yang muda-muda dan pintar…mudah2an juga nanti kampanye mereka adalah kampanye yang edukatif jauh dari slogan dan janji2 palsu….*

—— Gagalkan Dada Rosada menjadi Walikota Bandung!!! Sepakat!! biarkan DDada jalan sendiri; percaya diri/pd; PD=Pasti DO…..*

—— Prestasi Dada Rosada:
1. Penerangan Jalan mati.
2. Jalan rusak.
3. Mall dimana-mana
4. APBD berpihak ke Parpol dan Antek-anteknya
5. Kemiskinan kota meningkat.
6. Kota Bandung Kota Kumuh.
7. Kemacetan sangat parah.*

—— Ceuk sayah mah Pa Dada teh berhasil . Tingali jalan jeung taman ge di alusan. Saritem di tutup, Tegallega dialusan. PKL boga lahan , tapi kudu leuwih tertib. Nu tetertibmah jelemana , jelemana hararese diatur. Komo nu antipatimah.*

—— Mudah2an suara2 ‘asal bukan dada’ nggak pecah… unik juga ya pilkada bandung ini… public enemy-nya incumbent… nggak kayak jakarta.*

—— Ada paradigma menarik yang beredar di masyarakat dan harus segera diingatkan: “bila seorang bakal calon walikota yang didukung banyak partai adalah dikarenakan alasan calon tersebut diinginkan manggung oleh banyak partai”. Mungkin banyak masyarakat yang tidak tahu bahwa partai yang mendukung tersebut di rental untuk mendukungnya dan berakibat pada ongkos politik yang sangat mahal. Jadi yang harus disadarkan ke Masyarakat adalah, bagaimana bila balon tersebut terpilih? risikonya selama menjabat harus mengembalikan ongkos politik yang telah dikeluarkan (entah bagaimanapun caranya). jelasnya selama menjabat akan lebih konsentrasi pada komitmen yang dia bikin dengan pihak pendana dan bukanlah rakyatnya. jadi jangan pilih Balon yang didukung oleh banyak partai.*

—— Alhamdulillah Masyarakat Bandung semakin cerdas. bagaimana tidak cerdas, perhatikan kelakuan Dada Rosada menjelang akhir kekuasaannya:
– RW-RW di SABUGA dikumpulkan dan mengenalkan program pelayanan 1 pintu (kenapa baru sekarang menjelang kampanye pilwalkot) serta membagi dana bantuan sebesar Rp. 500.000,- (kenapa tidak seperti biasanya yang selalu dilakukan akhir tahun)
– kampanye di SMA 2 (walaupun tidak mengaku kampanye), untuk sekelas Dada pasti tahu, bahwa kampanye di lembaga pendidikan adalah tidak boleh (sehingga dada dalam menuju kursi walikota telah sengaja menabrak norma etika)
– camat, lurah dan aparat birokrat dengan lincahnya menyampaikan program-program yang berwarna dada rosada dengan ancaman tidak akan jalan bila dada tidak terpilih (ditaruh dimana etika seorang aparat negara yang katanya abdi masyarakat yang netral)
dll-dll kegiatan gencar tebar pesona di akhir jabatan yang menggunakan anggran negara (duit rakyat) dihambur-hambur untuk kepentingan menyambut pemenangan Pilwalkot dengan melanggar etika dan norma.*

—— Hebatnya Rakyat Bandung semakin cerdas bisa membedakan mana yang benar dan mana yang palsu dan salah.*

—— Wah kalau disusun dengan rapih, maka dosa dada ke rakyat bandung sangat luar biasa tebalnya. coba saja, kita tambahi beberapa dosa yang mudah dilihat publik:
– Dada telah mempermalukan Bangsa Indonesia, waktu diundang ke Jepang atas biaya JICA. saat di Jepang dada bukannya mengikuti acara yang disusun JICA, malah kluyuran shoping. hal itu berakibat marahnya JICA dan Dada diusir dengan harus mengembalikan dana JICA sebesar Rp. 60.000.000,- (dada ke Jepang bersama API, perindustrian dan BPLHD)
– dengan dalih apapun penggarapan puncrut adalah menganiaya masa depan jutaan warga bandung
– PLTSa gedebage jelas-jelas ajang persekongkolan antara PT BRIL, beberapa orang ITB yang haus uang, dan pastinya Dada Rosada (dari beberapa release terdapat pembengkakan dana sampai ratusan miliar)
– dada mendapatkan penghargaan-penghargaan yang tidak wajar, contohnya Kota dengan lalulintas yang tertib. kita semua tahu kondisi lalu lintas Bandung yang semrawut. (pantas ditanyakan berapa duit dia membeli penghargaan itu).
– dan masih banyak lagi perilaku obral janji.*

Advertisements

Actions

Information

6 responses

11 07 2008
penutup dada

iiiih webnya porno….,janganlah sesuatu yang harusnya ditutupi malah diumbar. ganti aja dengan “dudakududamu” kan lebih rame isinya tentang koalisi para duda indonesia.

11 07 2008
aa dani badra kasep pisan selalu

TIPU TIPU DADA ROSADA

berikut ini adalah email yang saya kirim ke dadarosadacenter

di dadamediacenter@yahoo.com

inilah yang saya sebut sebagai kegalauan sebagai rakyat biasa kota bandung.

ada yang mengatakan, ‘badra, janganlah imelmu itu ditampilkan di blog, karena itu mungkin menjadi apa yang namanya black campaign’

tapi kataku tak apa, karena menurutku, BLOG AING KUMAHA AING…..

untuk kota bandung yang BETUL !

halo asw. saya dani

warga biasa daerah jalan ganesha 10

mohon pang nyampein kritik saya ini ke pa dada.

dan saya memohon ijin untuk memasang kritik saya ini

di blog saya sendiri.

sebenarnya sih, ga perlu ijin, karena ‘blog aing, kan kumaha aing’

baiklah inilah kritik saya ini;

Saya akui bahwa semua calon, saya nilai telah menyalahi aturan untuk memulai kampanye

sebelum waktu kampanye dimulai.

Saya liat sendiri, karena setiap hari saya bolak-balik di jalan2 bandung, bahwa tim kampanye dari dada-ayi ini yang paling parah.

fakta :

1. Banyak foto2 Dada Rosada yang berdalih sosialisasi program yang tujuh es itu. Kalo orang yang mikir, walaupun masyarakat biasa seperti saya ini dan bapa saya, masa sosialisasi program dilakukan di akhir program. ya aneh lah….. apalagi maksudnya kalo bukan untuk kampanye. Dan bentukna teh lain spanduk hungkul, tapi baligo-baligo sagede gaban yang jumlahnya seabrek-abrek, dan yang saya liat belum pernah ada yang ada tanda izinnya dari dinas pertamanan. Cukup prihatin untuk sebuah pemerintahan kota.

2. Posisi foto yang tidak proporsional. Maenya euy, isi pesan baligo roporsinya lebih kecil dari poto kang dadanya???? aneh banget pan?. ai bener ti pamarentah kota mah, nya enggeus we tulis yang menyelenggarakannya yaitu pemerintah kota bandung. Ieu mah kalah poto kang dada na we nu badig abis.

3. Kemaren pas hari anti narkoba, dari dirdik dihimbau untuk seluruh siswa di kota bandung untuk datang menghadiri. Taman Pramuka disulap jadi seperti pameran foto Dada Rosada. hahahahaha waduh…. aneh sekali ini saya rasa tidak fair banget lah…. Lalu ada lagu2 yang jelas2 isinya mengajak memilih Dada Rosada. Urang aya CD na lamun rek ningali.

pada awalnya, saya sih ga masalah mau mana aja yang jadi walikota selanjutnya.

Tapi setelah saya melihat banyaknya foto Dada Rosada…..walaupun sebenarnya saya ngga kenal-kenal banget…engga ah…kalo kampanyenya masih gini mah…

bayangkan saja. Karena kebanyakan baligo dan spanduk itu diprint. maka hitungannya per meter yang laing murah adalah sekitar 25 ribu. Di Tirta Anugrah 40 ribu per meter loh. okeh! kita pake asumsi 25 ribu per meter. Jika satu baligo rata-rata berukuran 4m x 6m. maka satu baligo berharga satu juta rupiah.

yang paling saya inget baligo dada rosada ada banyak sekali, bahkan di ruas-ruas jalan yang sepi sekalipun. di Balai kota ada 4, dulu. Di makam deket caringin 1, dan ah……lupa, lagi ga konsen…

jika kita perkirakan ada 500 baligo dan spanduk yang tersebar di bandung, dengan asumsi suka ada yang dicabut, terus dipasang lagi, maka minimal harus keluar uang 500 juta untuk baligo spanduk sajja. edun kan?

kalo sebelum jadi walikota saja sudah mengeluarkan uang sebegitu besar hanya untuk baligo dan spanduk, apalagi, itu ditanggung oleh NEGARA dengan dalih sosialisasi program (yang aneh tea….), mau jadi apa kota bandung setelah dia jadi walikota lagi.

Dan satu lagi

‘ INI YANG TIDAK BANYAK JANJI …..’

ya iyaa lah…….wong ngga ada yang dijanjiin …hahahahahahah

mmm…kampanye yang aneh

HIDUP PERSIB !

mohon untuk kang dada kalo bisa kata-kata ini direnungkan

karena bukan saya saja yang berfikiran seperti ini

di ITB banyak loh,,di forum ITB yang bernama RILEKS itu….

cuma mereka terlalu males untuk nulis seperti saya ini.

saya juga kebetulan we lagi dapet internet gratisan di rumah temen

dari seorang warga bandung

bernama Dani codet

Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

Yang sedang menuyusun tugas ahir

wasw

14 07 2008
srikandiindonesia

rekan2 Bandung
Save bandung right now!
Click http://www.gemesbandung.wordpress.com

Gemes (Gema Sabilulungan) adalah aliansi ekstraparlementer yang terdiri dari
Mahasiswa, PKL, Seniman, Pedagang Tradisional, dll. kami peduli dengan kondisi kota bandung dan mengaharapkan kota Bandung menjadi Kota yang layak huni. Kami telah mengalami ketertindasan akibat pemimpin yang salah urus. Tapi kami percaya, kota Bandung akan berubah menjadi lebih baik.

Bandung : mencari pemimpin penyelamat rakyat !!

23 07 2008
Toya08

Ah, sigana mah moal miluan milih cawalkot nu para pendukungna geus ngariweuhkeun mah. Acan ge prung pamilihan geus kaluar premanismena. Teu kabayang lamun nu jadi calonna didukung ku nu kitu, adigung gede hulu sigana mah. Cawalkot nu kitu mah sigana matak pieleheun terus persibna ge. Ke asa teu nyambung nya?? Buktina?? Persib eleh wae tah! Maenya rek milih nu elehan??

24 07 2008
ade

kalau saya mah tidak mau dada rosada teh bukan karena saya benci sama dia, bukan karena dada rosada teu baleg, bukan karena dada rosada euweuh gawe, bukan karena dada rosada tidak punya prestasi, tapi karena saya pengen pemimpin yang baru, yang muda, yang kreatif, yang punya latar belakang agama yang kuat, yang futuristik, yang punya wawasaan lingkungan yang benar+baik+hati-hati, yang bisa mengatur ruang, yang bisa aman kalau keluar malam, dll. Boleh kan saya menginginkan pemimpin yang seperti itu di atas? Biarlah dada rosada mah pensiun aja, biar yang 5 tahun berikutnya mah diteruskan saja sama yang lain seperti yang saya inginkan seperti di atas. Bolehkan kang dada? Pasti boleh dong…

11 08 2008
warga miskin

Sekarang terindikasi jadi walikota lagi karena dipilih oleh masyarakat yang “terbeli” oleh pesonanya.
kumaha atuh bakal tambah ancur yeuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s




%d bloggers like this: